Ramadhan Pergi, Semoga kembali ke Fitrah di Hari Kemenangan

الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد

Takbir menggema dimana-mana. Semua Muslim melafadzkan Asma-Mu Ya Rabb..

Ya Allah Ya Tuhanku, Mahasuci Engkau yang telah mempertemukanku dengan bulan yang penuh dengan ampunan dari-Mu. Dan atas kasih sayang-Mu jualah hari kemenangan ini aku dan seluruh Umat Nabi Muhammad Saw. dapat kami rasakan. Continue reading “Ramadhan Pergi, Semoga kembali ke Fitrah di Hari Kemenangan”

Advertisements

Buka Puasa Bareng Alumni 9A-tralala Edisi 1435 H :)

Wohooo…. Akhirnya kita bisa berjumpa lagi Kawan.

Bsia9zcCAAEs3iu
Ini dia calon Ibu-Ibu 9A 😀

Setelah menjalani tiga tahun bersama selama di SMPN 1 Kampar, dan sudah tiga tahun pula berbeda SMA, sekarang kita berkumpul kembali dalam suasana yang jauh lebih dewasa. 🙂

Tak terasa, sekarang kita bakal melangkah lebih jauh lagi. Dimana perjuangan yang sesungguhnya bakal segera dimulai. Dunia Perkuliahan. Continue reading “Buka Puasa Bareng Alumni 9A-tralala Edisi 1435 H :)”

Super Deutschland Is The Champion of Copa del Mundo Brazil 2014

“Belum ada negara Eropa memenangkan piala dunia di Benua Amerika”

 

Yah kira-kira begitulah. Jerman yang melawan Argentina di final dibayang-bayangi sejarah ‘gelap’ saat bermain di Stadion Maracana, Senin (14/7).

Sejarah mencatat belum ada negara Eropa yang berhasil merengkuh piala emas di Benua yang ditemukan Columbus ini. Baca preview sebelumnya disini! Continue reading “Super Deutschland Is The Champion of Copa del Mundo Brazil 2014”

Bulan Terbelah di Langit Amerika

Br2x-O8CAAA7iNA Apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar judul dari buku keempat mbak Hanum dan Mas Rangga?

Excited! Itulah kata yang tepat ketika saya tahu buku itu akan diluncurkan di Bulan Juni lalu. Yah, meski saya tak langsung memiliki buku ini ketika launching di Gramedia -perkara klasik sih hehe-. Sebulan setelahnya, barulah saya akhirnya membaca buku ini.

Satu kata, Greattttt…sungguh tak terbayang sebelumnya. Saya mengira buku ini tentang perjalanan penulisnya. Tapi sungguh di luar dugaan. Ini tentu bukan sekedar “perjalanan” biasa, ini perjalanan spritual yang menggugah hati umat muslim yang membaca. Continue reading “Bulan Terbelah di Langit Amerika”

Akankah Sejarah menentukan Sang Juara Dunia 2014?

stadium

Akhirnya setelah malalui perjalanan panjang dan menguras emosi dan jiwa -ceelaahh- Argentina berhasil lolos ke babak final setelah berhasil menaklukkan Belanda lewat drama adu penalty 4-2.

Perjuangan Argentina tentu belum berakhir, pasalnya di pastai pamungkas, Der Panzer sudah menunggu di Maracana. Tentu Jerman bukanlah tim yang mudah, ketika mereka melumat sang tuan rumah dengan skor mencengangkan 1-7.

Ini bukan final pertama bagi kedua tim, jelas laga ini mengulang dua final sebelumnya yakni tahun 1986 dan 1990. Ada beberapa fakta menarik dari 2 final tersebut. Continue reading “Akankah Sejarah menentukan Sang Juara Dunia 2014?”

KEBERPIHAKAN MEDIA TIDAK MENCERDASKAN

 

Awal Juli Ini merupakan pekan terpanas. Pesta demokrasi tinggal hitungan hari. Pendukung kedua kubu kandidat presiden dan wakilnya semakin hari semakin memanas. Dan yang paling memprilukan ialah ikut sertanya media dalam pencitraan kedua pasangan.

Menyedihkan memang. Ketika sarana yang diharapkan publik menjadi sumber informasi yang akurat, ternyata malah mengemas berita dengan semua kebohongan. Pencitraan demi pencitraan di tampilkan untuk meraup suara. Dan itu semua mengatas-namakan “Rakyat”!.  Continue reading “KEBERPIHAKAN MEDIA TIDAK MENCERDASKAN”

FYI : PERKARA YANG MEMBATALKAN PUASA

Image

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Hai sobat Muslim Muslimah sekalian, gak terasa yah Ramadhan sudah memasuki malam ketiga. gak terasa yah? 😀

Mumpung puasa baru dua hari, gue tertarik untuk berbagi mengenai hal ini, Hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Ini sih tema ceramah ramadhan di Mesjid tadi, tapi apa salahnya kita saling berbagi ilmu dan saling mengingatkan, bukan?

1. Berbohong atau berdusta.

Ini adalah hal yang pertama yang dapat membatalkan puasa. Selain itu, berbohong juga termasuk ciri-ciri orang munafik. Nah, jika kamu berbohong disamping membatalkan puasamu, kamu juga digolongkan kedalam orang-orang munafik. Mikir dulu deh kalo mau berbohong 🙂 gue sih ogah. eiitttss, tapi ada loh dusta yang dapat pahala. Wah, udah bohong dapet pahal pulak. 😀 Iya, ada tiga macam dusta yang mendapat pahala, yaitu:  Continue reading “FYI : PERKARA YANG MEMBATALKAN PUASA”