Super Deutschland Is The Champion of Copa del Mundo Brazil 2014

“Belum ada negara Eropa memenangkan piala dunia di Benua Amerika”

 

Yah kira-kira begitulah. Jerman yang melawan Argentina di final dibayang-bayangi sejarah ‘gelap’ saat bermain di Stadion Maracana, Senin (14/7).

Sejarah mencatat belum ada negara Eropa yang berhasil merengkuh piala emas di Benua yang ditemukan Columbus ini. Baca preview sebelumnya disini!

Deutsche National Mannschaft menjadi tidak diunggulkan sebagian orang karena mitos yang sudah bertahan puluhan tahun tersebut. Ditambah lagi, konon katanya Tim yang selalu menang dengan banyak gol jarang menjadi jawara.

Berlalunya 90 menit tanpa gol, semakin menguatkan keyakinan publik terutama penggemar Argentina akan sakralnya mitos. Mereka berharap Piala dunia kali ini bisa diboyong Messi CS ke Buenos Aires.

Namun, masuknya Goetze ternyata memupus harapan Tim Tango dan para fans. Gol yang disarangkannya di menit ke 113 membuat Albiceleste tertunduk.

BsdIUcNCcAEWdsH
Goetze after Scored 113′

Gol semata wayang mantan pemain Dortmund ini mengantarkan negaranya meraih trophy keempat, menyamai jumlah raihan dari Italia. Maka bintang diatas lambang negara di bagian kiri atas jersey menjadi empat. niceeee 

Dan akhirnya, akhirnya, dan akhirnya, Der Panzer berhasil menjadi jawara dunia. Super!

Dengan usainya partai final ini pertanda Piala Dunia pun telah berakhir. Kemeriahan dengan kembang api dan Patung Jesus yang merupakan landmark kota Rio de Janeiro itupun dipancari sinar dengan warna hitam, merah dan kuning, perlambang bendera Jerman.

Sayang, Thomas Mueller yang digadang-gadang bakal meraih Golden Boot untuk yang kedua kalinya harus pasrah direbut oleh James Rodriguez yang mengoleksi 6 gol, satu gol ebih banyak dari Muller.

Tapi, kiper nomor 1 Jerman, Manuel Neuer berhasil meraih Golden Glove setelah mengalahkan kiper Argentina, Romero yang menjadi pesaing terkuat.

Nah, untuk pemain terbaik piala dunia yang dianugerahi Golden Ball di amankan oleh nama yang menjadi sorotan, yang dieluh-eluhkan warga Argentina, Lionel Messi. Terjadi banyak perdebatan akan keputusan FIFA memberikan Bola Emas kepada sang pemain Barcelona tersebut. Pasalnya, sebagian orang menganggap Messi tidaak dalam peforma terbaiknya. Ada banyak nama lain -dari sepuluh nama kandidat yang dirilis FIFA- yang layak mendapatkan prediket sebagai pemain terbaik Piala Dunia. Tetapi tentu keputusan tersebut sudah final, ada banyak pertimbangan yang dilakukan FIFA.

Congratulation James Rodriguez (Col), Manuel Neuer (Ger) and Messi (Arg) for being the Top Player.

AND OF COURSE…. Congratulation Alemania, the winner of the world cup 2014.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s