Minal Aidin Wal Faidzin, Guys!

Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar Walillahilham..

Continue reading “Minal Aidin Wal Faidzin, Guys!”

Advertisements

Berjilbab, Bentuk Ketaqwaan atau Ikutin Mode?

Wanita muslimah tentu identik dengan jilbab. Yap, jilbab! Jilbab yang kita tahu ialah kain yang berfungsi menutup rambut kita. Tapi, setelah membaca buku dan beberapa artikel mengenai hal tersebut, diketahuilah bahwa Jilbab bermakna kain yang dikenakan oleh wanita untuk menyelimuti tubuhnya diatas pakaian (baju) yang ia kenakan. Ini adalah definisi pendapat yang paling shahih. Continue reading “Berjilbab, Bentuk Ketaqwaan atau Ikutin Mode?”

FYI : PERKARA YANG MEMBATALKAN PUASA

Image

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Hai sobat Muslim Muslimah sekalian, gak terasa yah Ramadhan sudah memasuki malam ketiga. gak terasa yah? 😀

Mumpung puasa baru dua hari, gue tertarik untuk berbagi mengenai hal ini, Hal-hal yang dapat membatalkan puasa. Ini sih tema ceramah ramadhan di Mesjid tadi, tapi apa salahnya kita saling berbagi ilmu dan saling mengingatkan, bukan?

1. Berbohong atau berdusta.

Ini adalah hal yang pertama yang dapat membatalkan puasa. Selain itu, berbohong juga termasuk ciri-ciri orang munafik. Nah, jika kamu berbohong disamping membatalkan puasamu, kamu juga digolongkan kedalam orang-orang munafik. Mikir dulu deh kalo mau berbohong 🙂 gue sih ogah. eiitttss, tapi ada loh dusta yang dapat pahala. Wah, udah bohong dapet pahal pulak. 😀 Iya, ada tiga macam dusta yang mendapat pahala, yaitu:  Continue reading “FYI : PERKARA YANG MEMBATALKAN PUASA”

Thank God, It’s Ramadhan

images (2)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh 🙂

Marhaban ya Ramadhan..

Kita patut bersyukur karena kita masih diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan berkah ini.

Mungkin sebagian dari kita semua sudah ada yang berpuasa untuk hari kedua pada hari ini (29/6) dan ada juga yang baru memasukinya. Itu semua tidak masalah Kawan, yang penting hanyalah niat untuk melaksanakan Ibadah sebanyak-banyak di bulan maghfirah ini.

”Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra: Bahwa sesungguhnya Rasulullah saw. pernah bersabda : Ketika datang bulan Ramadhan: Sungguh telah datang kepadamu bulan yang penuh berkat, diwajibkan atas kamu untuk puasa, dalam bulan ini pintu Jannah dibuka, pintu Neraka ditutup, Setan- Setan dibelenggu. Dalam bulan ini ada suatu malam yang nilanya sama dengan seribu bulan, maka barangsiapa diharamkan kebaikannya ( tidak beramal baik didalamnya), sungguh telah diharamkan (tidak mendapat kebaikan di bulan lain seperti di bulan ini). ( HR. Ahmad, Nasai dan Baihaqy. Hadits Shahih Ligwahairihi).” 

Continue reading “Thank God, It’s Ramadhan”