Top Five “Barang Impian”

Haloooo, online-shoppers seluruh Indonesia! Udah tau website yang nawarin banyak banget promo dari ratusan toko online, belum? Aduh, masa penikmat belanja online belum tau sih. Tapi tenang aja, ini saya mau ngasih tau. Haha

Sekarang ada website yang memberikan berbagai penawaran dan diskon dari lebih dari 140 e-commerce ternama, –sebut saja Lazada, Zalora, Bukalapak, Blibli.com, tokopedia, elevenia, dan ratusan lainnya, hanya di situs Shopback.co.id. Selain diskon yang banyak, nanti kita juga bakal dapet cash back. Belanja online tapi dikasih uang kembali. Goks gak tu? Haha pas saya cek, lumayan juga loh cash backnya. Ada yang ngasih 6 persen, ada15 persen, pokoknya Shopback bisa ngasih cashback hingga 40 persen. Wow gak tuh?. Bayangin aja kalo persen cash backnya dikalkulasiin sama total belanjaan kita. Lumayan juga hematnya. Dan yang serunya, kita dapet cash back tanpa minimum pembelian. Gak PHP lah pokoknya.

0-1So, gimana cara belanja di Shopback.co.id?

  1. Pertama dan yang paling utama, kamu pastinya harus buka situsnya dulu di shopback.co.id. Lalu daftar atau log in (jika sudah punya akun). JIka belum mendaftar, daftar disini dulu.
  2. Terus, pilih toko online favorite. Ntar kita bakal dialihkan ke situs toko tersebut. Nah, pilih deh barang yang diinginkan. Cari juga yang paling gede diskon dan penawaran menarik lainnya, biar makin hemat hihi.
  3. Klik “Belanja Sekarang” lalu belanja seperti biasa di toko tersebut. Pilih barang-proses pembayaran-konfirmasi-oke.
  4. Yang jadi pembedanya adalah di bagian ini: cash back akan langsung masuk dalam akun shopback kita dalam waktu 48 jam.
  5. Statusnya “tertunda” dan baru akan berubah menjadi “bisa di-klaim” dalam kurun waktu 30-60 hari, hal ini untuk memastikan dulu tidak adanya pengembalian atau penukaran order.
  6. Untuk melakukan klaim terhadap cash back, minimum saldonya adalah 50.000 rupiah. Kalo udah pas atau lebih silahkan mencairkan uangnya. Nah, gampangkan? Belanja murah, hemat, dapet uang lagi.

Semenjak tahu Shopback ini, saya jadi sering banget mantengin situs ini, liat-liat barang dan penawaran menarik yang gokil banget setiap harinya. Dan saya udah nemuin 5 barang yang paling saya inginkan, sampai bikin ngiler serius! Mau tau what are 5 things I really want to get the most? Cekidot!

  1. Leaper Travel Military Backpack (Army Green)

screenshot-2017-03-06-12-07-20

Tahun 2017 mungkin menjadi tahun tersibuk saya semasa kuliah. Kenapa? Di tahun ini semua kegiatan penting sebagai seorang mahasiswa bakal dilaksanain, ya, kalo boleh dibilang tahun ini tuh persiapan untuk terjun ke masyarakat dan dunia yang sebenarnya. Haha iya, tahun ini ada Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan internship di Jakarta. Dua hal penting yang paling saya tunggu-tunggu selama ini hihi

Dari semua hal penting yang harus saya persiapkan, backpack adalah salah satu yang paling menarik perhatian saya. Iya, menurut saya backpack lebih simpel untuk dibawa dan yang jelas muat perlatan banyak. Dan setelah menjelajah di berbagai toko yang ada di Shopback, aku nemuin ransel kereeeeeeeeen bangetngetnget ini di Lazada. Harganya lumayan sih buat ukuran kantong mahasiswa kayak saya. Harga normalnya itu 1.154.000 rupiah menjadi 769.000 rupiah setelah didiskon 33 persen.

Kenapa ini bagus banget? Gini aku jelasin dulu. Tas ini tuh perfect banget dari segi bentuk, saya udah bayangin kalo di punggung saya ini tas bakal jadi sekece apa. Pasti keren tasnya bisa menular ke saya, atau kecenya saya yang menular ke tasnya, hahaha

Terus bahannya canvas dan real cow leather. Beratnya 1.4 kg. Bisa muat laptop ukuran 17 inci. Ukurannya 35x45x17. Duuuuh, bagus banget sumpah. Dan yang paling penting, tasnya cocok untuk dipakai pas hiking, camping, traveling, dan dibawa ke kampus. Gokiiiil abiiiiis!!!

  1. President TSA PAE 89- Koper 20”- Sky Blue

Sebagai mahasiswa yang suka banget jalan-jalan (75 persennya masih sekadar suka doang, ya 25 persennya mungkin yang udah terealisasi) saya pengen banget punya koper sendiri. Kalo punya sendiri pasti pengennya yang unyu-unyu kan ya. Biasanya mah saya kalo perginya jauh pinjem travel bag kakak saya. Apalagi target hidup saya untuk jalan-jalan tahun ini lumayan banyak, jadi beneran pengen beli travel bag yang ini. *lap iler*

screenshot-2017-03-06-13-06-56

Koper ini terbuat dari bahan ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) yang merupakan bahan pembentuk plastik yang punya kekuatan lebih baik dibanding material plastic lainnya. Ukurannya 32x23x50, dengan berat 3 kg, kedap air, roda bisa memutar 360 derajat, tersedia TSA approved lock, tahan benturan dan elastic, dan yang pastinya elegan banget. Harga? Kalo untuk koper dengan spesifikasi kayak gini worth it banget. Namun, kalo untuk kantong mahasiswa ini lumyan juga, 932.500 rupiah dari harga normal 1.865.000 rupiah.

  1. Tiket pesawat PP Pekanbaru-Batam
screenshot-2017-03-06-11-07-01
harga sebelum didiskon

Kenapa tiket pesawat? Haha ini sih namanya kebutuhan dalam waktu cepat. Soalnya minggu kedua bulan April nanti saya akan mengikuti konferensi nasional di Tanjung Pinang selama seminggu. Sebenernya rute pesawat yang direct kesana ada, tapi gak kayak pesawat biasa. Nyeremin euy (kata temen saya yang orang sana gitu). Jadi biar aman aja, dia nyaranin untuk naik pesawat dari Pekanbaru ke Batam aja, trus dari Batam ke Tanjung Pinangnya naik speed boat/kapal. Gitulah kekira. Tadi saya udah cek harganya di tiket.com untuk penerbangan tanggal 10 April dan puang 17 April 2017 dengan total harga 534.800 rupiah (including biaya asuransi) dengan maskapai Citilink.

  1. FUNIKA Meja Komputer dengan Rak Buku Expresso (13225 Ex)

screenshot-2017-03-06-11-31-56

Dari tahun lalu saya pengen banget beli meja dan rak buku untuk di kosan. Maklum, anak kosan kalo mau barang belinya mesti dicicil, gak sanggup beli semua sekali waktu. Mengingat laci yang ada gak sanggup memuat buku-buku yang ada. Belum lagi untuk tempat barang-barang lain yang sekarang di taruh disembarang tempat aja. Gak ada meja soalnya. Sempat mikir mau beli meja dan rak buku, tapi saya malah pusing ngakali mau letak perabotan ini dimana. Daripada saya pusing, mending saya urungkan niat buat beli keduanya. Tapi butuuuuh.

Nah, setelah menjelajah di Shopback, saya nemu meja 2-in-1 dari JD.co.id. Selain meja untuk komputer, juga tersedia rak buku di sebelah kiri atau kanan, dan ada lacinya juga. Bisa hemat tempat yang pasti. Ukurannya juga gak terlalu gede-gede amat, 51x120x120 cm. Desainnya juga minimalis dan stylish banget, dengan warna expresso. Beratnya 33.7 kg, dengan material papan E1 particle board. Dan ternyata produk ini tuh buatan negara tetangga, Malaysia. Modern banget lah menurut saya. Rating barangnya 5, jadi makin yakin deh saya.

Harganya: 668.000 rupiah dengan harga normal 1.528.000 rupiah.

  1. Pixel MC-50 High Sensitivity Photography Interview Shotgun MIC Microphone for Nikon Canon DSLR Camera DV Camcorder

screenshot-2017-03-06-12-01-28

Panjang banget yah namanya, intinya sih ini microphone external buat kamera. Haha tau gak yang lucu apa? Saya itu belum punya kamera tapi pengen banget punya mic external wkwk Bukan apa-apa, kalo kameranya mah bisa pinjem punya kampus apa punya teman. Lah, mic-nya yang susah nyari. Rata-rata teman yang punya kamera gak punya mic external. Mau nyewa juga susah, dan yang pasti harganya lumayan per harinya. Sementara kadang saya butuh untuk makenya beberapa hari, aduuuh costnya terlalu mahal. Jadinya saya susah kalo ada tugas kuliah bikin liputan (namanya juga anak jurnalistik). Kayak kasus semester kemaren, saya mesti ngedubbing video liputannyaa. Ujung-ujungnya pas editing yang setress saya juga. Iya dong, mesti nyocokin suara sama gerakan mulut. Itulah kenapa saya pengen banget punya mic external ini. harganya di Lazada terakhir kali saya lihat 499.000 rupiah setelah mendapat diskon 67 persen.

Itu dia lima list barang yang pengen banget saya miliki secepatnya. Sebenarnya saya punya banyak banget daftar barang harapan, tapi kalo saya mention semua, terlalu panjang, capek juga saya ngetiknya, jadilah saya masukin top five saja. Dengan daftar lengkap di atas, ntar kalo tabungan saya udah cukup buat beli beberapa diantaranya, saya akan langsung cusss buka situs Shopback.co.id dan mengunjungi toko-toko yang menyediakan barang impian saya. Harga murah, belanja hemat, dapat uang lagi. Belanja hemat? Di Shopback-in aja!

Kepoin deh akun social medianya Shopback di Instagram, Twitter, Facebook, dan Google+ buat update promo terbarunya.

Advertisements