Ramadhan Pergi, Semoga kembali ke Fitrah di Hari Kemenangan

الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد
الله أكبر الله أكبر الله أكبر لا إله إلا الله
الله أكبر الله أكبر ولله الحمد

Takbir menggema dimana-mana. Semua Muslim melafadzkan Asma-Mu Ya Rabb..

Ya Allah Ya Tuhanku, Mahasuci Engkau yang telah mempertemukanku dengan bulan yang penuh dengan ampunan dari-Mu. Dan atas kasih sayang-Mu jualah hari kemenangan ini aku dan seluruh Umat Nabi Muhammad Saw. dapat kami rasakan.

Tak terasa, begitu cepat. sungguh cepat sekali Ramadhan berlalu meninggalkan kami. Kami yang terkadang masih lalai dengan kehidupan duniawi, meskipun Ramadhan dengan baik hati menjumpai kami. Kami terkadang masih lupa meski kami sadar bahwa kami sedang berada di bulan yang didalamnya terdapat kkebaikan. Dan pada akhirnya barulah kita sadar bahwa waktu akan terus berjalan, tak akan berhenti untuk menunggu orang-orang yang terlengah. TAK PERNAH BERHENTI!

Ya Rahman, ampuni kami yang masih berlumuran dosa ini meskipun kami selalu mencoba melakukan yang terbaik. Melakukan kebajikan yang terkadang terselip keinginan ingin dipuji Makhluk-Mu. 

Allah Maha Besar dengan segala kebesaran, segala puji bagi Allah dengan sebanyak-sebanyak puji, dan Maha suci Allah sepanjang pagi dan sore, tiada Tuhan(yang wajib disembah) kecuali Allah

Berlalunya Ramadhan bukanlah akhir dari segalanya. Ramadhan adalah awal dari semuanya. Bagi kita yang belum biasa menggunakan jilbab (bagi perempuan) di hari-hari biasa, dibulan Ramadhanlah justru kita bisa menutup aurat. Bagi laki-laki mungkin yang jarang ke mesjid, dibulan Ramadhanlah setiap waktunya berada di mesjid. Subhanallah..

Maka dengan berahirnya bulan kemuliaan ini, diharapkan agar kita bisa istiqamah mengerjakan apa yang sudah biasa kita lakukan dibulan Ramadhan. 

Dikatakan bahwa orang yang bisa berubah akhlak dan perilakunya setelah Ramadhan, itulah orang yang mabrur puasanya di bulan Ramadhan.

Ya Allah, semoga Engkau menerima semua Ibadah kiami di bulan Ramadhan ini Engkau pertemukan kami kembali dengan Ramadhan selanjutnya. Aamiin.

download

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar..

Ditrangkan dalam kitab Fathul Qarib

ويكبر ندبا كل من ذكر وانثى وحاضر ومسافر فى المنازل والطرق والمساجد والاسواق من غروب ليلة العيد (اي عيد الفطر) الى ان يدخل الامام فى الصلاة

“Disunnahkan membaca takbir bagi lagi-laki dan perempuan, di rumah maupun di perjalanan, di mana saja, di jalanan, di masjid juga di pasar-pasar mulai dari terbenarmnya matahari malam idul fitri hingga Imam melakukan shalat id.”

Mari kita hiasi malam ini dengan mengagungkan Tuhan. Semoga kita kembali fitri dihari nan Fitri. 

HAPPY EID MUBARAK GUYSS.. MINAL AIDIN WAL FAIDZIN. MOHON MAAF LAHIR BATIN.

TIKA 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s