Social Media Terfavorit.

Apa media sosial yang sering kamu gunain?

membeli-akun-media-sosial-1
sumber: http://www.maxmanroe.com/

 

Sebenernya udah lama banget aku pengen ngebahas soal ini. Pengen ngasih pandangan aja sih. Buat ngejawab pertanyaan di atas, sejujurnya aku hampir setiap hari menggunakan beberapa platform buat sharing atau sekedar cuap-cuap ngeluari unek-unek.  Tapi ya, tetap aja perlu memperhatikan apa yang disampaikan dengan media yang digunakan. Kalo aku personally, sih, gitu. Maksudnya kalo ngomong gini cocoknya di media sosial ini, ngomong gitu pasnya di akun ini. So, diantara 4 sosial media yang ada di smartphone aku, ini dia urutan yang paling aku suka. Cekidot!

  1. Twitter

    download
    Sumber: http://www.seoclerk.com/

Aha, yep, I really love to stay on Twitter. Gatau kenapa menurut aku socmed ini tuh gak pernah ketinggalan banget. Semua hal dibahas di Twitter-Land. Politik, hiburan, ekonomi, sampe hal-hal menye-menye pun biasanya aku tahu dari sini. Dan hiburan disini tuh satir, classy aja sih menurutku.  Gatau ya, mungkin tergantung akun-akun yang kita follow juga kali. Emang sih, aku ngejaga following banget kalo untuk Twitter. Agak menahan diri untuk tidak memfollow orang-orang yang aku kenal di dunia nyata, kecuali emang benar-benar teman deket aku. Karena ya, disini menurutku aku bisa jadi diri aku yang sebenernya juga jadi orang lain, jadi ya emang agak lebih privasi aja. Makanya aku lebih suka follow orang-orang yang punya kesamaan pemikiran dengan aku. Lagipula, entah kenapa kok teman-teman aku pada jarang banget yang hobinya stay di Twitter. Serius, itu juga yang buat aku males nge-follow teman-teman yang punya twitter tapi jarang maininnya.

Ada malah teman aku yang kaget liat jumlah tweet aku yang puluhan ribu itu. Aduh, baru juga segitu dia udah kaget. That is twitter, girl, where you can write all the fuck things across your mind. Apalagi jaman aku dulu masih alay-alaynya, putus cinta ngadunya di Twitter, gak dikabarin seseorang meweknya disana juga. Ah, sampe sekarang pun masih cuap-cuap gak jelas juga sih, gatau kenapa Twitter ya lebih cuap-able aja haha.  Jadi, kalo mau kepoin hidup aku emang lebih okenya di twitter sik wkwkw @meazaria yah, lha xD

tw

  1. Facebook

Kenapa Facebook? Nah, meski banyak banget anak-muda-sok-anti-mainstream menganggap Facebook cuma mainannya kaula Tua, bagi aku sih enggak. Sempat berhenti make FB beberapa tahun lalu sebelum akhirnya aku sadar kalo banyak banget informasi yang mondar-mandir disini. Iya, dulu aku sempat jadi anggota #TeamAnakMudaAntiMainstream ini haha. Iya, dulu mikirnya, “masih jaman make Facebook?”  Ada rasa malu diantara teman-teman karena masih eksis di socmed ini. Untung aja aku segera terasadarkan kalo media sosial itu fungsing untuk nyari informasi, bukan gegayaan aja. Meski aku jarang juga yang update status gitu, seringnya share link blog apa artikel. Sesekali juga ada share foto. Jujur, aku banyak dapat informasi dari FB. Serius. Ketika teman-teman aku yang ngakunya kekinian dengan gak make FB lagi, mereka banyak ketinggalan informasi. But, the choice is in your hand!

fb

  1. Instagram

Dalam sehari adalah aku main media sosial ini. meski gak nge-post foto mulu, nanti teman aku bakal ngomel spam timeline soalnya, aku tetap ngisi daftar hadirlah almost everyday, kecuali kalo aku kehabisan paket. Dengan kekuatan foto/video dan caption, Instagram juga jadi tempat sharing informasi yang oke menurut aku. Aku banyak juga dapat infomasi dari sini. Cuma ya, aku gak terlalu update sih, paling hari-hari cuma cek notif, kalo ada, liat timeline mana tau ada event apa gitu, atau liat akun online shop wkwk. Aku gak sampe yang liat akun gossip dan semua info artis disini. Aku malah sering dibilang kudet gatau gossip artis A, gossip ini-itu. Duh, aku cuma bisa ketawa aja denger saran teman aku, “makanya sering-sering tuh liat explore di IG biar tau the latest news!” haha kita berbeda haluan kayaknya, sis.

Intinya, aku main IG cuma buat have fun dan memang buat dokumentasi perjalanan hidup aja sih, yaiyalah orang IG gunanya buat posting foto ye kan? Hihi

ig

  1. Path

Duh, Path sebenernya aku gak terlalu suka mainnya. Ini tuh emang ajang pamer banget menurutku. Pamer kamu lagi duduk dimana, nongky di café hitz mana, nge-mall sama siapa. Aku karena emang kurang suka gitu, jadi jarang make. Ada sih, sesekali doang. Sempat terniat mau delete aplikasi ini dari HP, cuma gajadi. Biar ajalah dia mejeng di HP gue meskipun jarang dibuka. Nanti mana tau ada perlu juga atau kangen mau main disana, kan.

 

Well, kalo kamu suka main social media apa? Share yuk!

Advertisements

9 thoughts on “Social Media Terfavorit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s