Portal Teknologi yang Beda? Ya, Jalantikus.com!

Buat kamu yang suka teknologi dan gamers sejati pasti sudah tahu situs website jalantikus.com

jlntks

Yap, portal teknologi yang semua artikelnya berbahasa Indonesia ini menawarkan banyak banget konten menarik dan up-to-date seputar dunia teknologi, game, hingga tips and trik, terutama buat pengguna HP Android, tetapi yang pake itu juga bisa update di sini dong yah. Kan upgrade ilmu gak mesti ada kasta dan kalangannya (yaelah gue ngomong paan sih) wkwkwk.

Tapi serius loh, ini portal legkap banget. Bayangin aja semua informasi yang kita butuhin tersedia disini. Mau tau soal gadget terbaru, teknologi terkini, game paling heboh, aplikasi yang lagi trending, informasi lawak tapi ‘berisi’ juga ada. Iya, di jalantikus.com tidak hanya menulis soal teknologi dan kawan-kawannya, tapi juga ada artikel lucu dan menghibur (hiburan yang gak kacangan menurutku) ada di laman Gokil. Aku aja pas buka situs ini liat laman-laman yang tersedia: Software, Games, Tips & Trik, Gokil, Gadget, dan Tech News, agak kaget juga. Lah, kok bisa ya, di portal yang isinya “serius” gini ada nyelip info lucuan gitu. Gimana gak dibilang serius coba, kan isinya tentang teknologi, software, games, (ini mah berat menurut gue coy! hahaha) Tapi diselingi dengan informasi menghibur gitu, kan unik, gaes!!! (tanda serunya ada tiga, artinya aku emang bener-bener bersemangat dan gak bohong!)

screenshot-2016-12-07-06-52
Halaman depan jalantikus.com

Jujur, aku bukan orang yang terlalu ngikutin teknologi yang detail-detail banget, juga enggak suka pakai aplikasi baru yang entahlah gitu, gamer apalagi. Believe it or not, di HP aku ga ada gamesnya, loh. Gak suka game! Sukanya kamu, eh kan salah fokus. Jadi emang aku baru tau portal online ini.

Aku penasaran, kenapa ya si empunya buat nama website itu “jalantikus”? Kenapa mesti jalantikus?

1-danu-w-j

Aku gatau jawaban pastinya sih. Jika boleh aku mereka-reka dan menerawang sekaligus mengarang bebas dengan imajinasiku yang terbatas ini, jalantikus bisa bermakna dimana memberikan informasi yang berbeda dari pesaing yang punya website sejenis, website yang sama-sama menyajikan artikel berbau teknologi seperti ini. Nah, tau kan kalau biasanya jalan tikus (dalam artian sebenarnya di kehidupan nyata) berarti kan jalan-jalan kecil yang bisa membawa kita sampai ke suatu tempat/tempat tujuan dengan cepat. Menghindari kemacetan, jalan pintas, dan sebagainya. Mungkin dari situlah, tim jalantikus.com ingin memberikan sesuatu yang beda, lebih cepat, informasi ter-up-to-date dibandingkan para pesaing. Informasi yang tidak/belum diketahui banyak orang, bisa diakses di jalantikus.com (Iheeey, perasaan dari tadi bahasa gue asoy banget yak, haha)

Apalagi dengan adanya laman Gokil ini, serius! Ini laman yang paling aku suka dari jalantikus. kenapa tadi aku bilang artikelnya lucu berkualitas? Karena, jika aku bandingin dengan portal sejenis yang bejibun di Indonesia, portal ini tuh puya ciri khas. Artikel-artikel gokil yang ditulis berisi sesuatu yang menghibur dari seluruh dunia, namun informasi tersebut bermanfaat dan menambah wawasan pembacanya. Jika kontennya untuk dewasa, ditulis di judul artikel (18+) yang artinya untuk 18 tahun keatas. Kebanyakan yang ada, artikel ringan seperti itu isinya cabul, tentang sex, dan lain-lain yang kadang public don’t need to know lah gitu. Kalo kamu gak percaya coba aja buka portalnya, terus baca deh artikelnya.

untitled-1

 

Selain itu, di jalantikus kamu juga bisa download aplikasi, software, dan games seru yang lagi happening digunakan banyak orang di sini! Keren kan? Mana ada website yang menyediakan paket lengkap gini?! Setau aku sih kalo yang sejenis paling cuma informasi berupa artikel atau berita gitu doang sih, gak sampe yang nyediain games dan segala macemya.

Website yang didominasi dengan warna hitam, merah, dan putih ini memiliki beberapa pemahaman jika aku artikan sendiri (aku dengan pemahaman aku yang seujung kuku ini suka menganalisa dan mengambil kesimpulan sendiri, hehe). Pemilihan warna hitam pada bagian atas halaman utama, juga warna yang mendominasi, memberikan kesan solid, kuat, independen, tegas, dan elegan. Sesuai banget kan sama konsep yang diusung jalantikus.com?! meski warna hitam juga terkesan misterius, berdasarkan psikologi warna. Aku personally ngeliatnya kurang suka dan nyaman aja, warna hitam membuat mataku kurang nyaman ngeliatnya. But, itu pendapatku secara personal yah, tim jalantikus pasti punya alasan sendiri milih warna tersebut. karena dalam komunikasi bisnis, symbol, warna, signs, dan sebagainya merupakan faktor penting dan krusial dalam suatu perusahaan.

Terus warna merah menggambarkan kegairahan, bahagia, semangat dalam menyajikan informasi untuk para pembaca setia. Semangat untuk terus memberikan berita yang terbaru dan berbeda. Kebahagiaan dalam berbagi sehingga apa yang disajikan memang yang terbaik.

Warna putih, terkesan bebas, netral, serta keterbukaan. Jika kamu udah baca artikel dan berita di jalantikus.com pasti kalian setuju dengan arti warna yang aku sebutin itu. Artikelnya bebas membahas tentang apa saja (tentu dari sisi teknologinya, yah!) namun berbeda. Netral dan terbuka demi pembaca setia.

Selain itu, menurut aku pribadi penggunaan warna merah dan putih ini sesuai dengan warna bendera kita, Indonesia. Ini menjadi tanda nasionalisme. Rasa bangga menjadi orang Indonesia. Ditambah lagi artikelnya emang berbahasa Indonesia semua, kan. Warna hitam symbol kekuatan dan mempertegas tujuan mereka untuk mengedukasi da menghibur masyarakat Indonesia sebagai pembaca. Semangat kuat untuk menjadi media yang membantu mencerdaskan warga negara dengan caranya sendiri, memberi hiburan yang berkelas dan terdepan dalam isu-isu berbau teknologi.

lambang

Sayang, aplikasi jalantikus.com masih tersedia untuk pengguna Android saja, belum ada di Apple Store. Mungkin ke depan pengguna Apple juga bisa mendownload Aplikasi ini di iPhone atau iPadnya.

Ps. Jangan pikir aku cuma sepik doang yah, coba aja deh buka. Buktiin sendiri. kalo mau update pengetahuan soal teknologi, gadget, game, software, dan sebagainya langsung cus aja coba ke jalantikus.com! Klik aja tuh, nih aku kasih lagi, di sini! Klik aja nih! haha

Advertisements

6 thoughts on “Portal Teknologi yang Beda? Ya, Jalantikus.com!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s