Berburu Buku Murah

Seminggu kemaren aku rasanya puas banget berburu buku. Jadi ceritanya tuh lagi ada bazar buku gitu. Serius bukunya murah-murah banget. Kamu-kamu yang pecinta buku dijamin mabok, kalap, dan terpuaskan banget sama tumpukan buku yang bejibun jumlahnya. Duh, surga deh pokoknya. So, aku mau bagi info nih buat kamu yang juga pecinta buku (murah) hihi

photo-9-19-16-3-23-29-pm

  1. Promo buku murah dari Penerbit Mizan yang ada di Pekanbaru

Disini semua buku dari Noura Books, Bentang Pustaka, Plotpoint, serta penerbit-penerbit yang termasuk dalam Mizan media utama bisa kamu cari. Aku kebetulan kenal sama Mas Nurman, beliau kerja di Mizan Peknbaru. Jadi aku bisa dapet list semua buku yang ada di kantornya Mizan beserta harganya. Ada macam-macam nama diskonnya (aku lupa padahal kemaren udah di kasih tau sama Mbak disana), yang jelas harganya murah.

Ya ampun, lihat list-nya aja udah langsung kalap. Pengen beli semua. Lihat harganya ada yang 2000,  5000, 10000, pokoknya murah banget. Aku kemaren beli 5 buku cuma 60.000 rupiah aja. Lumayan buat stok bacaan. Tapi gitu sih, karena murah memang stok buku yang kita mau kadang gaada.

Buat kamu yang mau beli atau lihat-lihat koleksi buku di kantor Mizan, bisa langsung datang aja ke kantornya di JL. Pisang No. 7 Kel. Wonorejo, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kalo belum bisa beli kan lumayan juga baca-baca disana. Sedikit info, di kantornya Mizan itu ada rak-rak ‘buku contoh’, serius banyak. Jadi kayak jadi perpustakaan juga sekalian, mulai dari buku-buku anak, parenting, motivasi, novel, sampai novel terjemahan. Trus kalau kamu minat beli bisa langsung tanyain aja sama mbak/mas yang ada disana.

Atau kalau kamu mau liat list buku dan harganya bisa email aku aja, nanti aku kirimin. Bisa juga langsung tanya ke facebook Mizan Pekanbaru.

  1. Bazaar buku Gramedia di Plaza Central Pekanbaru

Boleh dibilang aku gak pernah sebelumnya main ke Plaza central ini karena posisinya bisa dibilang jauh dari kosan. Lagipula, belum ada keperluan yang mengharuskan belanja disini. Tapi begitu tau ada bazaar buku, langsung deh aku sama Uni-Uni KongkowNulis nyusun rencana mengubek-ubek koleksi buku Gramedia yang kebetulan ngadain bazaar di Plaza Central.

photo-9-15-16-1-18-13-pm
Ini buku hasil ‘jarahan’ dari bazar buku Gramedia

Gilaaaak, serius pas liat tumpukan buku yang banyaknya gak main-main itu, kami langsung lari nyamperin bukunya. Surga, surga, surga banget pokoknya. Aku lupa ngitung berapa tumpukan bukunya (saking udah kalap). Pokoknya banyak, dan tempatnya pun luaaaas. Foto-foto juga gak ada, serius gak kepikiran lagi karena udah sibuk nyari-nyari buku.

Sebelum berangkat kami emang udah dapet informasi juga dari teman-teman yang udah ngeborong buku disana, kalo untuk harga ditandain pake garis berwarna khusus.  Kalo garis merah harganya 10.000; garis hitam (20.000); garis biru (40.000 kalo gak salah); garis hitam dan biru (30.000) itu aja sih yang aku ingat. Bayangin aja buku yang harga normalnya seratusan ribu lebih dijual cuma 30.000-an doang. Novel-novel dan teenlit rata-rata 10.000-an, sementara novel terjemahan kisaran 20.000-an, dan buku-buku satu paket yang harganya serius miring bangetttttt.

Tipsnya kalo ke bazaar buku sih jangan capek dan nyerah untuk nyari buku-buku yang tersembunyi. Kadang buku-buku bagus ada di tumpukan paling bawah, atau kadang ketutup sama buku lain. iya sih, agak ngtorin tangan karena tau sendiri kondisi buku bazar gimana: berkabut. Jangan terburu-buru juga, karena pasti bakal butuh waktu berjam-jam untuk milih dan menjelajahi semua sisi tumpukan bukunya. Kalo kamu cuma punya waktu sepuluh menit atau setengah jam doang, dijamin gak bakal puas! Yang terakhir adalah siapin budget yang banyak, karena yakinlah kamu pasti bakal pengen bawa pulang semua bukunya untuk jadi koleksi di perpustakaan pribadimu.

(Lokasi bazaar:Lantai 1 Plaza Central Jl. Ahmad Yani, Pekanbaru)

Aku sih, mumpung lagi bazaar begini manfaatin aja. Meskipun masih banyak stok buku yang belum selesai dibaca, gapapa ditambah lagi koleksinya. Kan bisa buat stok beberapa bulan kedepan. Jarang-jarang kan harga buku murah-murah kayaknya gini. Apalagi ini bukunya banyak yang bagus-bagus. Taulah biasanya kebanyakan kalo bazaar bukunya gak menarik sedikitpun.

Kalo untuk buku penerbit Mizan, itu diskonnya sepanjang tahun. Nah kalo bazaar Gramedia yang di Plaza Cetral itu selama 6 bulan kedepan.

Tunggu apalagi? Segera tambah buku koleksimu!!

 

Advertisements

5 thoughts on “Berburu Buku Murah

    1. kalau aku sih emang suka banget beli buku apalagi beli buku murah gitu di bazar. Gak usah khawatir kalo misalnya bukunya belum sempat kebaca semua. Diangsur-angsur aja, misalnya pas lagi senggang ya dibaca, sekalian buat tabungan buku. Jadi kalo lagi gak ada duit masih ada buku buat dibaca hihi….

  1. Pingback: Tika Azaria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s