Lagi Menggandrungi Steller

Steller, udah ada yang pake kah?

Nah, ini memang sosial media baru di Indonesia. Lagi hits banget sih kayaknya. Aku aja baru pake sosmed ini barang sebulanlah kira-kira. Berhubung aku juga newbie, jadi berdasarkan beberapa artikel yang aku baca, aku dapet info nih tentang Steller.

Kalo berdasarkan artikel disini, sosial media ini tu masuk ke Indonesia pada 08 April lalu. Dan heboh banget di twitter sampe jadi Trending topic. Dan banyak juga yang langsung coba pake.

Jadi Steller itu gimana sih?

IMG_4715
Tampilan Home

Steller itu konsepnya hampir kayak instagram sih menurut aku. Cuma disini kita bisa gabungin foto, video, dan teks dalam satu postingan kita. Kayak album digital gitu. Jadi kita kayak bercerita dengan didukung oleh foto dan video. Jadinya cerita kita lebih hidup dan menarik. Menurut artikel lain, Steller ini sebenernya udah ada sejak tahun 2014, bahkan jadi aplikasi terpopuler tahun itu. Cuma baru nge-trendnya di Indonesia dua bulan lalu.

Tapi sayang banget aplikasi steller ini gak bisa di download semua jenis smartphone. Cuma yang memenuhi spesifikasi aja. Kalo di artikel sebelumnya dibilang cuma iphone doang, tapi setau aku ada juga beberapa teman yang pake Andro tapi punya Steller. Mungkin itu Android tipe atas. Aku gak ngerti juga soal jenis-jenis Andro nih.

Karena gak bisa di semua smartphone, jadinya orang-orang disekitar aku kebanyakan pada belum punya. Yaaah, imbasnya ke followers aku masih sikit hihi! Kadang aku juga bingung mau posting apa. Tapi jujur aja, aku enak banget make sosmed ini. Jadi kayak nulis di blog juga. Bisa cerita panjang lebar hihi 😀

IMG_4718
Sebelum buat postingan, kita pilih dulu tema postingannya gimana

Dari artikel ini , ada beberapa tips biar postingan kita banyak dibaca orang,

a. mulai dari cover depan postingan yang menarik,

b. postingnya seideal mungkin. Jangan terlalu panjang. Perkirakan aja sebanyak apa biar orang gak bosen bacanya.

c. Gambar serta video harus sesuai dengan cerita.

d. Terhubung dengan komunitas-komunitas. Nah, anggota komunitas itu kan banyak. Bisa jadi dengan kamu cerita tentang komunitas itu, banyak yang tertarik baca deh,

e. Nah, jangan juga terlalu sering nge-posting. Kalo terlalu sering malah jadi ngespam.

f. Terus kamu bisa share postingan kamu ke sosmed yang lain kayak twitter, facebook, bahkan ke teman-teman di Whatsapp.

Kalo kamu punya Steller, yuk kita saling follow-followan disana, @tikazaria ! 😀

IMG_4713

 

Tulisan dikutip dari,

Jalan2men.com dan Pricebook.co.id

 

Advertisements

4 thoughts on “Lagi Menggandrungi Steller

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s