A Very Yuppy Wedding, Ika’s Another Love Story

Sebenernya agak aneh sih baru mereview novel ini sekarang. Hey, sudah hampir 9 tahun novel ini terbit dan aku baru selesai baca dan menerbitkan tulisan ulasan di blog ini. What should it named, huh? Hahah oke baiklah. Aku gak perlu berdebat denganmu. Hal yang ingin aku lakukan sekarang adalah meneruskan cerita tentang novel ini. Ok? So I wish you just stop and keep read this haha! But which novel? Nah, aku sampe lupa kalo judul novelnya belum aku sebutkan. A Very Yuppy Wedding (AVYW). Ya ya ya, I know you just aslksdkjlkfj, hahha. C’mon, I just bought this one and finished read whole 283 pages three days ago.

Well, baru selesai membaca novel pertama dari Mbak Ika Natassa itu sangat memalukan. Apalagi karena aku mengaku pecinta novel-novelnya. What poor am I! Haha semoga para fans fanatiknya Mbak Ika gak ngebuli aku hihi.

WhatsApp-Image-20160610 (2).jpg

Anddddddd for many times, Mbak Ika sukses ngaduk-ngaduk perasaanku baca novelnya dia. Sukses parah! Well, A Very Yuppy Wedding ini menceritakan tentang kisah cinta dan kehidupan Andrea menjelang pernikahannya dengan Adjie. Bagaimana dia harus membagi waktu di tengah kesibukannya, Bagaimana dia harus backstreet dengan Adjie, dan masalah masalah lainnya.

Secara Andrea ini orang Medan sedangkan Adjie dari keluarga Jawa. Apalagi calon ibu mertuanya pefeksionis banget. Jadilah Andrea parnoan banget ketemu sama Ibunya Adjie. Ditambah lagi dengan segala macam adat Jawa yang dia gak ngerti. Dia juga takut dan was-was banget sama cewek-cewek ayu dengan muka Jawa gitu. Karena menurut dia Ibunya Adjie suka sama cewek yang berparas ayu. Jadilah dia cemburu banget sama rekan kerjanya yang baru, si Ajeng.

Lalu gimana dengan Adjie? You know what, aku tuh selalu jatuh cinta dan gila sendiri dengan semua karakter yang diciptakan mbak Ika. Sebut saja Aldebaran Risjad, Harris Risjad, and now, Adjie. Duuuh, dimana mesti kucari semua lelaki ini ya Tuhaaaaaaaan? Hahah! Serius loh, sekarang aku melelh dengan sosok Adjie. Adjie yang smart, seksi, dan cool. Duhaaaaaaai, gue mau diaaaa. Anggap aja kalimat terakhir itu gak ada yah gaes. Tapi percaya deh, kalian (yang cewek yaah) pasti bakal kalap kalo baca novel ini dan tau sosok Adjie itu gimana. Adjie, 5 O’clock Shadow-nya Andrea 😀 And I’m also looking for my 5 O’clock Shadow lol.

Dari novel ini mbak Ika ngasih tau kalo cewek itu lebih egois dalam suatu hubungan. Yang ini digambarkan sosok Andrea banget. Dia gak mau cowoknya deket-deket cewek lain yang padahal rekan kantornya sendiri, dia gak mau dilarang-larang, kalo bohong merasa alasannya demi kemaslahatan bersama, dan sebagainya. Ketika si Adjie yang gitu ke dia eh dia malah ngambekan parah. Jujur aja aku geram banget sama sifat Andrea. Kesal banget. Adjie dengan sabarnya nenangin dia. Wow, He’s so cool, Man! Haha Tapi dengan manja dank eras kepala Andrea itulah Adjie jatuh cinta to the max sama dia. Andai Adjie yang seperti itu ada di hidup gue haha!

Ini yah sedikit kutipan aku ambil di bukunya AVYW untuk kasih gambaran ke kamu semua gimana kerennya Adjie.

Oke mungkin aku terdengar terlalu berlebih-lebihan, tapi kalau kalian bisa melihat Adjie langsung, kalian akan tahu aku benar-benar jujur saat aku bekata, Adjie just took my breath away tonight. Dengan jins dan kaus Abercrombie & Fitch-nya? Cakep. Dengan celana panjang, kemeja Varvatos, dan dasi Hugo-nya? Ganteng. Dengan celana pendek dan kaus basketnya? Hot. Tapi malam itu dengan beskap dan blangkonnya? Aku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan penampilan calon suami kebanggaanku malam itu. Aku gak pernah nyangka beskap bisa bikin Adjie kelihatan seksi. -Andrea in AVYW, 109

Sungguh, aku gak berlebihan. Adjie-nya yang kelewatan ganteng. Eh, bukan Adjie sih. Mbak Ika-nya yang luar biasa haha

Secara umum sih ya, dari beberapa novelnya Mbak Ika yang aku baca, ceritanya hampir sama. Tentang cinta dan bagaimana kehidupan wanita karir di kota Jakarta. Hidup mewah, shopaholic, workaholic (kalo aku boleh bilang begini) dan pergaulan warga metropolitan. Tapi hebatnya Mbak Ika bisa buat pembaca gak bosan dan cerita yang gak ketebak. Cerita yang ringan banget, tapi enak. Gue makin cinta novel-novelnya diaaaa.

Where can I find Adjie in my real life?

 

Leave a Reply

