KongkowNulis untuk Pekanbaru yang Gemar Membaca

Kali ini Aku pengen cerita tetang Komunitas KongkowNulis. Mungkin kalo kita temenan di Facebook, pasti udah gak asing lagi dengan KongkowNulis karena aku sering banget share postingannya. Kalo udah ada yang like fanpagenya pasti taulah yaa hihi, bagi yang belum ayo buruan like yaaa disini.

Aku kebetulan gabung sama KongkowNulis akhir tahun 2015 kemaren (persisnya lupa, antara bulan Oktober/ November). Aku awalnya tau komunitas kece ini dari social media. Panjang bangetlah kalo aku ceritakan disini sejarahnya aku bisa tau. Jadi bagian itu untuk sekarang aku skip hihi

Semenjak hijrah ke Pekanbaru, aku berusaha untuk memulai mencari kehidupan dan teman-teman baru. Tentu gaul dengan anak-anak hits Pekanbaru yang punya pergaulan luas. Maksudnya bukan anak yang hits dibidang “aneh”, tapi membangun relasi dengan orang-orang hebat, aktif, dan saling support satu sama lain. Jujur, aku beruntung banget bisa jadi member KongkowNulis.

Berawal dari suka nulis di blog, hingga akhirnya aku bisa diajak gabung, waaah awesome! Jadi ceritanya bagi yang mau gabung member komunitas menulis ini harus bener-bener suka dunia literasi. Suka nulis pastinya. Setidaknya konsisten nulis di blog meski you write and talk about random stories even useless. Dari situ orang-orang akan bisa menilai keseriusan kita. Bukan soal hebat atau tidaknya kita merangkai kata, tapi soal konsisten atau tidak konsistennya kita dalam menulis. Kadang ada orang yang jago banget nulis, tapi gak konsisten dan jarang practice, merasa sibuk dan sejuta alasan lainnya. Namun ada orang yang nulis suka-suka, miskin kata-kata, dan sebagainya, tapi yakinlah seiring berjalannya waktu gaya penulisan itu akan berubah jika terus dilatih.

kongkowngobrolin

 

Kembali ke KongkowNulis. Dinamai KongkowNulis karena para foundernya ingin merubah budaya kongkow anak muda yang ketawa café sana café sini, menjadi kongkow yang “berisi”, share pengalaman, pengetahuan dan diskusi seru serta tips menulis dari member lainnya. Oh iya, KongkowNulis itu isinya orang kece semua, suka nulis, bahkan ada yang udah jadi novelis juga loh… Kebayangkan Lo bisa diskusi bareng Penulis yang karya-karyanya udah dibaca banyak orang.

KongkowNulis itu bagi aku udah jadi keluarga, bukan hanya sekadar teman buat nongkrong doang. Membantu aku untuk lebih berkembang, menjadi lebih baik, dan banyak dapet pengalaman hidup. Satu yang aku sadari adalah, ketika bergabung dengan KongkowNulis, secara otomatis kamu masuk dalam cycle orang-orang luar biasa.

launching buku
Jangan cari muka aku disini karena emang gak ada -__-

Oh iya, komunitas ini punya berbagai kegiatan seru. Seperti barter buku, Kongkow Ngobrolin, dan event-event seru lainnya. Dan terakhir, KongkowNulis baru saja menerbitkan buku pertama yang ditulis beramai oleh anggotanya sebagai dedikasi untuk kota Pekanbaru. Buku “Pekanbaru Boring? Siapa Bilang!” sebagai rekomendasi tempat yang seru dari kalo lagi di Pekanbaru. Jadi kalo masih ada yang bilang, “Di Pekanbaru gak ada tempat rekreasi, ngebosenin, tempat liburan Cuma mall doang…” Nah, wajib beli dan baca buku PBSB nih hihi 😀 Bagi yang berminat bisa hubungin aku atau langsung di fanspage Facebooknya aja. Harganya Cuma 49k. Jadi tunggu apalagi? Yuk, order sekarang!

13043495_1552116091755599_7447138800344212461_n
This is it… “Pekanbaru Boring? Siapa Bilang!”

Untuk informasi lebih lanjutnya bisa kunjungi websitenya KongkowNulis.com, like fanspage Faceboooknya KongkowNulis, dan follow Instagramnya di @Kongkownulis .

 

2 thoughts on “KongkowNulis untuk Pekanbaru yang Gemar Membaca

Leave a Reply

