Selamat Ulang Tahun, Yah!

“Halo, Ayah… Apa Kabar?” Sapaku diujung telpon.

“Sehat..sehat.. Tika?” Ayah balik bertanya.

“Alhamdulillah, sehat. Eh, Ayah ulang tahunkan sekarang?”

“Hah, iya yah? Hehe yang ulang tahun siapa yang ingat siapa.” Ayah tertawa. Kamipun lanjut bercerita tentang yang lainnya.

Ketika aku menutup telponnya, aku sungguh merasa sedih. Sangat amat sedih. Ayah, laki-laki hebat yang sudah tidak muda lagi usianya, tak pernah lagi mengingat kapan hari lahirnya. Beliau tak sempat memikirkan hal yang seperti itu lagi sepertinya. Yang ada dipikiran Beliau hanya bagaimana agar anak-anaknya bisa bahagia.

Ayah, sungguh, di usiamu yang sudah 64 tahun ini, aku ingin berkata sesuatu. Aku sungguh amat menyayangimu. Meski aku kadang kesal dengan aturan-aturanmu, tapi kau adalah lelaki terhebat dalam hidupku. Tak sanggup rasanya diri ini melihat kau masih bekerja keras demi menghidupi kami. Disaat tubuhmu membutuhkan istirahat, menghabiskan waktu di rumah, tapi kau masih dengan sabar bekerja bercucuran keringat. Ayah, maafkan kami yang belum bisa membahagiakanmu. Maafkan kami yang belum bisa hidup tanpa belas kasih darimu. Maafkan kami yang sampai detik ini belum bisa memikul tanggung jawab dan beban hidup ini sendiri. Sungguh, Ayah maafkan kami.

Disini, aku ingin mengucapkan Selamat ulang tahun buat Ayah..

Malu rasanya mengucapkan untaian kata ini langsung ke telingamu. Semoga Ayah selalu dilindungi Allah. Diberikan kesehatan dan kebahagiaan, agar suatu saat nanti bisa melihat anak-anakmu bahagia. Ayah, aku akan berusaha semampuku agar senyuman itu terukir di wajah lelahmu. Ya Allah, mampukanlah aku…

 

I love you so much, Ayah! I love you to the moon… Happy Birthday, My Man! 

 

Image :http://www.bobobibi.com/ternyata-anak-yang-sering-berinteraksi-dengan-ayahnya-memiliki-iq-lebih-tinggi-lakukan-11-hal-ini-agar-ayah-lebih-dekat-dengan-anak/

Leave a Reply

