Hilangkan Saja Tanggal Tuanya!

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi

Pada postingan kali ini aku pengen ngebahas problema di tanggal tua. Pernah ngalamin sesuatu yang lucu gak sih? Terutama bagi anak rantau nan jauh dari orang tua hihi.. Kalo bisa dalam hidup ini gak ada tanggal tua. Setiap bulan maunya sampai tanggal 10 aja.

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa tingkat dua jujur cobaannya berat banget. Selain suntikan dana hanya dari orang tua saja, godaan untuk kongkow sana-sini bareng teman, film-film terbaru yang setiap bulan keluar di bioskop, serta seringnya diskon di dunia nyata dan maya yang sayang banget buat dilewatin. Duh, dengan uang bulanan yang pas-pasan tak jarang buat aku stress. Haha, maklum namanya juga cewek, shopping adalah kebutuhan dan tuntutan. Mata sensitive banget kalo liat tulisan “Discount up to 75%”.

Demi mejaga kenormalan diri *biar gak kejang plus histeris liat diskon baju tapi uang di dompet tersisa cuma buat makan besok doang* aku sering mengubur diri di kosan. Abis kuliah buru-buru langsung ke kos biar hemat. Kalo di kos makan sekali sehari doang kan wajar. Masak telur ceplok aja namanya udah makan. Tapi yang bikin aku merutuk dalam hati adalah ketika teman tanpa rasa kemanusiaan ngajak makan siang di luar sekalian temenin dia belanja. Kurang asem banget kan?

“Kamu ngapain sih pulang cepat banget? Makan di mall yok, sekalian aku mau belanja. Udah lama banget gak shopping.”

“Oh iya nih, aku ada janji sama temen satu kos. Maaf ya, kapan-kapan deh.”

“Ah gak asik kamu. Yaudah, kalo kita perginya besok aja gimana?”

Dan gue dalam hati cuma bilang, Lu gatau apa gue lagi bokek? Yang di dompet cuma ada dua lembar kertas gambar Tuanku Imam Bondjol. ”Oh liat besok yah… tugas paperku belum aku kerjain sama sekali soalnya. Eh aku duluan yah udah di telpon temen soalnya.” Sambil berpura-pura angkat telpon, Aku langsung tancap gas, ga peduli dia jawab apa. Uuuuh, kampreet dah! Kalo bisa buat seminggu kedepan, ini orang mesti dihindarin biar gak pusing nyari alasan kalo dia minta ditemenin shopping lagi.

nasi putih telur mata

Sumber foto: https://www.mindtalk.com/channel/culinary/post/inilah-makanan-favorit-orang-indonesia-di-tanggal-535397350630232182.html

Oke, satu godaan dari makhluk nyata bisa aku atasin. Nah, masalah paling besarnya adalah, ketika dapat kiriman di email atau iklan di sosmed ada diskon gede banget di toko online. Mampussss, ini baru the real problem! Apalagi aku emang suka belanja online karena gak ribet, tinggal buka hp pesen, beberapa hari nyampe. Itu sebabnya aku memang log in di beberapa toko online terbesar di Indonesia, salah satunya di MatahariMall. Jadi dapat notification terus kalo ada promo. Sering banget tau promonya dan gila-gilaan malah. Gimana gak ngiler coba? Dan seringnya dapet waktu lagi tanggal tua.

Pernah sekali beberapa bulan yang lalu, aku sampe menggelapkan uang sewa kos demi belanja di toko online. Untung aja orang tua dan saudara-saudara aku gatau *Oke, bentar lagi mereka bakal tau setelah baca postingan ini*. Sumpah, aku kalap banget pas dapet notif di email ada diskon luar biasa. Yah tanpa mikir panjang, jadilah uang buat bayar sewa kos aku pake. Berhubung tanggal tua dan uang jajan udah ludes, yang tersisa di ATM hanya uang kos buat bulan depannya. Setelah sholat sunnah istikharo berkali-kali dan mohon maaf sama orang tua dan Bapak kos dalam hati, jadilah sorenya aku langsung transfer. Seneng banget pas tiga hari setelahnya barang orderan datang, haha. Tapi, bingung setengah mati nyari alasan waktu Bapak kos sms nanyain uang sewa kamar. Dengan memelas dan intonasi suara seperti mau nangis, aku telpon Bapak kos dan minta waktu dua minggu sampai aku bisa bayar uang sewanya. Daaan, hahah karena aku udah master nyari alasan, akhirnya Bapak kos kasihan dan percaya aja. Makasih ya, Pak. Aku gak bakal ulangin lagi deh.

Ini kisah tanggal tuaku, lihat juga kisah Budi di http://mthr.ml/JSBContest #JadiSepertiBudi

Gimana dengan kisah tanggal tuamu?

Featured image: http://www.liputan6.com/tag/toko-online

5 thoughts on “Hilangkan Saja Tanggal Tuanya!

  1. Pernah sekali beberapa bulan yang lalu, aku sampe menggelapkan uang sewa kos demi belanja di toko online. Untung aja orang tua dan saudara-saudara aku gatau

    bilangin ke orang tuanya ah~

  2. I will immediately grasp your rss as I can’t to find
    your e-mail subscription link or e-newsletter service.
    Do you have any? Please let me recognize so that I could subscribe.
    Thanks.

Leave a Reply

