Antologi Rasa: Another Story of Risjad Brother

Sebenernya ini novel terbit pertamanya 5 tahun yang lalu. Cuma aku baru melek sekarang. Gak apalah, yang penting aku menjadi satu diantara ribuan bahkan jutaan bahkan milyaran orang yang baca novel romantis satu ini. Oke, Lebay mode on!

IMG_3422

Antologi Rasa. Sampul putih polos dengan ada satu gambar hati/jantung berwarna merah dan dilengkapi tulisan-tulisan yang menurut aku sih, unik! Aku lihatnya malah kayak buku obat wkwkwk (warna putih secara psikologinya identik dengan rumah sakit). Dan ini benar! Novel ini membuat pembacanya ikut-ikutan masuk rumah sakit khusus penanganan masalah hati, masalah percintaan lah. Hahahah

Karakter Keara, Harris Risjad, Ruly, Panji, Danise, dan tokoh pembantu lainnya sukses membuat kisah cinta yang sebenarnya biasa jadi kisah yang aduhai 😀 Iya. karakter Keara yang mungkin semua waniita di dunia mau jadi dia. Apalagi Harris yang, ah, sukses buat cewek-cewek penggemar novel Ika Natassa klepek-klepek. galau segalau-galaunya mau nyari cowok perfect ini dimana. Apalagi yang paling gak nahan kalo si Harris udah nyebut Keara dengan “Keara cinta gue”. Duh, thankyousomuch lah yaaaaah

Kalo ngomongin cerita dalam novel ini, sebenernya yah biasalah masalah hati, persahabatan, cemburu, melupakan, –you name it– (Kan aku udah jadi kayak Mbak Ika nih). Diceritakan Keara, Harris, Ruly, dan Danise itu sahabatan. Dan menjadi konflik saat ada cinta-cintaan. Keara suka Ruly, Ruly suka Danise, dan Harris cinta mampus sama Keara. Lalu Panji siapa? hahah Cari tau sendiri deh.

Tapi, aku udah baca Critical Eleven duluan, jadinya aku udah tau kalo nanti Keara sama siapa. Soalnya mereka ada di CE. (Baca ulasan CE disini) Tapi, Awesome! (the only word on my mind till now). Yang aku salutnya itu, Mbak Ika bisa memerankan semua tokohnya dengan epic banget. Dia sukses jadi Keara, jadi Harris, jadi Ruly, bahkan jadi Panji. CErita yang diangkat pun sederhana tapi disulap jadi sangat elegant. FYI, aku setelah baca CE dan AR, sumpah pengen baca semua novel Mbak Ika. Tapi pengennya baca dari novel pertama dulu. Masih bingung kok Mbak Ika bisa nulis novel sebegini kerennya, yah? Berasa deket banget sama kehidupan nyata. Penggambaran tokohnya pun seperti nyata. Gak terlalu imajinatif banget.

Dan, yang buat aku senang adalah, aku berhasil ngajak temen-temen deket aku yang awalnya gak suka baca, jadi tertarik bahkan ketagihan baca novel. Mereka bisa nyeleseiin baca kurang dari seminggu malah. Hehe meski baru baca novel, semoga dengan ini kedepan mereka benar-benar jatuh cinta sama buku dan melahap buku apa saja, aamiin.

Oh iya, gak lupa, ini mestinya jangan dikonsumsi (re: baca) sama anak-anak yang belum cukup umur. Yah 17 tahun keatas lah. Soalnya ini masalah cinta kategori berat, hehe Bagi yang udah baca, you know what I mean… Buat yang belum, aku saranin segera deh. 😀

Penasaran Keara akhirnya sama siapa? Ruly atau Harris? Gimana kisah segitiga ini berakhir? Udah gak usah mikir panjang, segera baca novelnya aja. Happy reading, Guys!

8 thoughts on “Antologi Rasa: Another Story of Risjad Brother

  1. Ika Natassa salah satu penulis favorite aku. Soalnya dia bisa bikin cerita yang seolah nyata banget. Pertama kali dulu aku baca AVYW yang random aja dibeli di toko buku. Sejak itu jadi ketagihan dan akhirnya ngikutin semua novel-novelnya Ika Natassa. Tinggal yang terbaru nih TAoL yang belum beli. Kemarin gak kebagian pas pre ordernya 😁

    1. Berarti kita sama kak liaaa *tos* hahha berarti kakak udah punya semua novelnya dong yah? Aku pertama kali baca CE, dan langsung jatuh hati sama gaya penulisan dia. Mulai dari nama, sosok, sampe kehidupan si karakternya itu perfect banget. Aku juga nunggu2 banget taol kak, cuma kemaren pas po tgl 25 sama 1 juni emang gak ikutan karena mehong hahah mending nunggu udah di gramed aja.

      1. Iya udaaah. Bahkan aku sempat freak banget sampe beli-beli semua merchandise yang dijual ika natassa. Tapi sejak nikah udah tobat, harus hemaaaat :)) CE menurutku yang paling bagus sih, mungkin krn ceritanya tentang kehidupan berumah tangga yang relate banget dgn apa yang aku jalani sekarang kali ya. Tapi ika natassa emang jagoan bikin karakternya terasa hidup beneran. Hihihi. Iya bener neng, mending nunggu di gramed aja deh, ntar lagi juga keluar hehehe

      2. Tapi aku ngerasa rugi banget kak gak ikutan po CE, karena bonusnya waktu itu bagus banget. Ntah gimanalah mbak ika bisa meramu cerita kayak gitu. Kisah cinta yg sebenernya sederhana, tp jd wow ditangan mbak ika.

      3. Iyah, temen aku kemaren ikutan po yang 1 juni kak. Awalnya dia dapet, eh pas udah mau bayar udah keduluan. padahal itu belum nyampe beberapa menit. Haha belum keluar di toko buku aja kayaknya udah langsung best seller xD

Leave a Reply

