Libur Is Not Good For My Health!

Libur, satu kata yang bagiku punya dua penafsiran. Dari pengertian yang ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), libur berarti bebas dr bekerja atau masuk sekolah, ini penafsiran yang pertama. Yang kedua, jika ditambah awalan ber, (berlibur) maka akan bermakna mengalami libur; pergi (bersenang-senang, bersantai-santai, dsb).
Nah, pada dasarnya libur adalah keadaan dimana kita tidak sedang melakukan aktivitas rutin seperti biasanya. Dan yang kedua berarti kita sedang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.
Sebenernya aku sengaja mengambil topik ini agar orang-orang yang sepertiku gak merasa sendiri. Berhubung juga lagi libur kuliah.
Sebernernya siapa sih yang gak mau libur? Saat aktivitas kita setiap harinya padat, dengan ada hari libur tentu menjadi momen yang harusnya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Agar ketika kembali beraktivitas tubuh ini semangat dan lebih fresh.
Namun, apa jadinya jika libur sebegitu lama? Membosankan! Setidaknya itu yang aku rasakan. Kalau ada kegiatan, pergi jalan-jalan ke Paris, Inggris, Spanyol, Jerman, atau ke Italy sih gak apa, kayak syahrini gitu naik jet pribadi lagi. Bisa melemaskan otot, otak, pikiran, dan hati (eakkkk) juga. Tapi kalo cuma merem di rumah doang, ini malah bikin otak makin tumpul, stress meningkat (apalagi uang jajan gak ngalir ke kantong), jadi pemalas, dan yang paling parah adalah bisa merubah kebiasaan kearah yang lebih buruk. Biasanya bangun pagi pukul setengah 6, eh selama libur, hari bagi aku di mulai lebih lama, pukul 6. Udah pasang alarm sampe 4, tapi gak ngaruh. Parah kan?
Jujur, aku malah jadi pengen libur ini cepet berlalu. Yah begitulah, saat libur datang, pengennya masuk kuliah. Lah giliran masuk kuliah malah nunggu-nunggu “kapan yah tanggal merah?”.
Setelah menulis tulisan ini, semoga aku sadar dan bisa merubah pola hidup buruk yang sedang aku alami. Dan bagi kamu, semoga kamu bisa menghargai waktu libur dan memanfaatkannya dengan baik. Isi libur dengan hal-hal yang bermanfaat, nambah pengalaman dan pengetahuan.
So, for me, Liburan is not good for my health! Hahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s