Book Review : BUMI -Tere Liye-

Siapa yang tak kenal dengan novel-novel karya Tere Liye?

Novel yang punya ciri khas tersendiri, mulai dari alur cerita, bahasa, cara penyampaian konflik, maupun ide cerita yang diangkat. Dan tentu saja nilai moral yang disampaikannya kena banget!

Jika penulis bernama Darwis ini biasanya menyajikan cerita tentang keromantisan, percintaan, persaudaraan, hingga serial aksi -seperti negeri para bedebah dan negeri diujung tanduk-, namun kali ini berbeda. Novel berjudul BUMI ini menghadirkan cerita yang “sesungguhnya” sulit diterima logika, Fantasi. Yap, mengenai kekuatan yaaahh seperti indra keenam gituuuhh 😀 Tapi sekali lagi, Tere Liye merupakan penulis yang handal dalam memainkan semua indera, sehingga cerita yang disampaikan benar-benar dirasakan nyata oleh pembaca.

Novel serial pertama dari “BUMI” ini menceritakan bagaimana seorang gadis berusia lima belas tahun yang bisa menghilang. Namanya Raib. Dikisahkan bahwa Raib ini ternyata bukanlah makhluk bumi, melainkan adalah seorang petarung dari Klan Bulan.

Seli, yang merupakan teman dekat Ra -panggilan Raib-, ternyata juga berasal dari alam yang berbeda, yakni Klan Matahari. Seli juga memiliki kekuatan, yaitu mampu menggerakan benda dari jauh yang sudah sejak kecil Ia miliki. Satu lagi tokoh dalam cerita ini ialah Ali ‘Si Genius’. Meski tidak mempunyai kekuatan seperti kedua temannya ini, namun Ali adalah seseorang yang sangat pintar dan menguasai ilmu pengetahuan. Dengan kejeniusan inilah Ali membantu Raib dan Seli dalam menghadapi Tamus dan Pasukan Bayangan di negeri Tishri.

Memang, diawal novel ini agak membosankan, dengan deskripsi yang sampaikan. Semua tetek bengek di ceritakan. Begitulah Tere Liye. Sehingga membuat kita seolah-olah terlibat dan menyaksikan langsung apa yang sedang terjadi atau yang dikerjakan. Membuat kita makin gak sabaran untuk langsung masuk ke konflik cerita yang letaknya agak sedikit di akhir.

Namun, novel ini tentu saja akan membawa anda kedalam situasi yang benar-benar genting, membuat anda akan menahan napas ketika membacanya. Anda peenasaran pengen ngerasain  sensasi petualangannya? Maka bersegeralah anda ke Gramedia dan toko-toko buku terdekat. Miliki sekarang juga!

Jangan ngaku lo pecinta novel kalo belum baca yang satu ini! Recommended banget!

Advertisements

2 thoughts on “Book Review : BUMI -Tere Liye-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s