Champion!

Real Madrid berhasil mengukuhkan diri menjadi klub terbaik dunia di tahun 2014 ini. Los Blancos menutup tahun dengan sebuah prestasi, yakni menjadi kampiun FIFA Club World Cup di Maroko. Itu artinya, tim Ibukota Spanyol ini sudah mengoleksi empat trophy dalam setahun ini. Diantaranya, trophy paling bergengsi ‘si kuping besar’ Liga Champions, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, dan yang terakhir Piala dunia antar Klub.

Pada pertandingan yang digelar di Marrakesh, Maroko, Minggu (21/12) dinihari, El Real melesakkan dua gol yang masing-masing dicetak Sergio Ramos dan Bale. Banyak yang mengatakan bahwa gol pertama yang dicetak Ramos mirip seperti gol ketika partai final Liga Champion Mei silam. Gol yang sama-sama dilesakkan dari sundulan kepala itu mengantarkan ‘si putih’ meraih gelar juara.

Ada hal yang menarik saat pemasangan medali kepada sang juara real madrid. Ronaldo yang beriring dibelakang sang entrenador, Ancelloti, melewatkan bersalaman dengan Micheal Platiny yang merupakan presiden UEFA. Tak diketahui apa pasalnya. Namun diduga ini dikarenakan komentar miring Platiny mengenai penghargaan Ballon D’Or tahun lalu.

Meski CR7 tidak mencatatkan nama di papan skor selama ajang ini, tetapi ia berhasil mendapatkan ‘silver ball’ karena dinilai bermain bagus selama semi-final dan partai puncak tadi malam. Sedangkan bek tengah Real Madrid, Ramos dinobatkan menjadi pemain terbaik. Serta bronze ball diberikan kepada Vicelich dari Auckland City FC.

Pangeran cilik Maroko menjadi perhatian saat partai final di stadion Stade Marrakech. Moulay Hassan ikut berfoto bersama skuad Madrid sebelum pertandingan dimulai. Sang pangeran juga ikut dalam barisan para petinggi sepakbola saat memberikan medali emas kepada sang juara. Ia berdiri sejajar dengan Shep Blatter, Perez, Platiny dan orang penting lainnya.

Fakta lainnya adalah, gelar piala dunia antar klub yang diraih Madrid semalam merupakan pertandingan Sang Kapten yang ke-700. Dan trophy ini merupakan trophy pertama baginya selama berseragam putih. Menurut data yang dikutip dari situs resmi klub, Casillas melakoni 491 pertandingan La Liga, 246 laga di UEFA Champions League, 40 match di ajang copa del rey, 13 The Spanish Super Cup,the Club World Cup 5, the European Super Cup 3, dan 2 pertandingan the Intercontinental Cup. Great Iker!

Congratulation Real! You deserved it.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s