Liputan Pertama jadi Mahasiswa Komunikasi

Udah beberapa bulan belakangan, gue resmi menyandang status sebagai mahasiswa. Yap, Mahasiswa Ilmu Komunikasi disalah satu Universitas di daerah gue.

Rasanya tuh jadi reporter olahraga udah di depan mata. Alah, gue berasa udah tingkat berapa gitu yahhh hehe.. tapi gak apalah, kan emang bener. Setidaknya empat tahun lagilah kalo hitung jauh. 😀

Ohya, minggu kemaren tuh jadi experience pertama gue loh. Iya, meski bukan ngeliput atau ngabarin pertandingan sepakbola, tapi gatau kenapa berasa spesial banget. Tau gak? Padahal gue cuma ngeliput mahasiswa demo, iya DEMO! hahaha

Tepat Minggu (5/9) sekitar pukul 10.00 WIB, Mahasiswa Universitas Riau menggelar demo menolak kenaikan harga BBM. Nih ya gue kasih liat fotonya (meski gambarnya keliatan pecah :D)

 IMG-20140905-01770IMG-20140905-01786

Mahasiswa menilai, kebijakan yang hendak diterapkan oleh Jokowi dan parpolnya PDI-P sangat menyulitkan masyarakat. Mahasiswa menilai PDI-P hanya memberikan harapan palsu kepada masyarakat Indonesia. Tentu kita masih ingat, ketika politisi PDI-P walk out saat sidang paripurna karena menolak kenaikan BBM tahun lalu. Nyatanya sekarang? eeehhh ketika mereka menang pemilu 2014, malah mau langsung naikin harga BBM, belum dilantik pula. Apalagi namanya kalo bukan PHP?

Saat demo berlangsung, mahasiswa juga menyetop mobil pertamina yang lewat. Dan juga mobil-mobil yang ber-plat merah.

IMG-20140905-01769

IMG-20140905-01780IMG-20140905-01775

Tapi dalam postingan kali ini, gue gak mau ngebahas soal tuntutan para demonstran. 

Awalnya gue dikasih tau temen kalo ada demo. tapi, gue ga mikir demonya bakal depan gerbang utama UR jalan HR. Soebrantas. Nah gue yang tadinya mau pulang lewat jalan itu, eh kok liat ada asap itam kayaknya sih habis bakar ban. Dengan cepet gue nyelap nyelip deh ngejer itu pendemo. Macet men, tapi alam bawah sadar gue ngasih sugesti jadi pembalap haha 

Yang lebih parahnya, saat itu motor gue ada masalah, tau tuh semacem tali gitu copot. Rada-rada cemas sih, tapi demi naluri sebagai calon jurnalist, gak peduli macet, panas, motor ada masalah, yang penting gue ngeliput. 

Tau gak, gue ngeliputnya tuh jejeran sama jurnalis-jurnalis yang udah senior. duuhhh senengnya hatiku 😀 Ada sih yang bikin sedih, kiri kanan liputnya pake DSLR, lah gue? Kamera handpon pun tak apalah.

 

 

Leave a Reply

