Selamat Ulang Tahun Riau, JAYALAH!

Selamat Ulang Tahun negeri melayu Riau yang ke-57.

Hari ini, 9 Agustus, tepat 57 tahun yang lalu Presiden pertama Indonesia, Soekarno menandatangani Undang-Undang Darurat mengenai berdirinya Provinsi Riau di Denpasar, Bali. Kala itu Provinsi Riau masih bergabung dengan Povinsi Kepualauan Riau yang sekarang sudah berpisah.

Nuansa melayu sangat terasa di halaman Kantor Gubri, karena seluruh tamu undangan mengenakan pakaian melayu. Berbeda dengan HUT sebelum-sebelumnya yang selalu mengadakan upacara peringatan resmi, kali ini hanya diadakan peringatan biasa, hanya diisi dengan kata sambutan dari Gubernur Riau, H. Anas Maamun. Dan acara ini di hadiri juga oleh Menteri Kehutanan RI, Bpk. Zulkifli Hasan bersama istri juga Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Namun tidak mengurangi khidmat.

Ada kado istimewa di hari ulang tahun Riau  yaitu di sahkannya  RTRW atau Rencana Tata Ruang Wilayah provinsi Riau yang sangat diharapkan oleh pemerintah serta seluruh rakyat melayu. dengan adanya surat keterangan ini, maka pembangunan berbagai infrastruktur seperti jalan tol pekanbaru dumai dan sebagainya akan segera dilaksanakan pembangunan. Karena memang sudah kita ketahui bahwa di wilayah Riau begitu banyak hutan yang menghambat pembangunan yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah.

Surat Keterangan RTRW ini sudah ditunggu-tunggu sejak tahun 2006. Namun, memang sulit dikeluarkan karena Riau belum pernah mendapatkan RTRW ini sebelumnya. Dan puji syukur ini adalah yang pertama kalinya.

Dikabarkan, setelah acara peringatan ini, akan diadakan Sidang Paripurna Istimewa Ulang Tahun Riau di gedung DPRD Provinsi Riau.

Semoga Bumi Melayu Lancang Kuning ini menjadi lebih maju dan sejahtera untuk seterusnya. Berbagai infrastruktur bisa segera dibangun di seluruh pelosok Riau agar kesejahteraan bisa dirasakan oleh seluruh pribumi. Sesuai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh bapak Gubernur tadi, Mari sama-sama kita mendukung pembangunan di Provinsi Riau!

Sekali lagi, Selamat Hari Jadi Provinsi Riau yang ke 57. JAYA BUMI MELAYU!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s