Thank God, It’s Ramadhan

images (2)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh 🙂

Marhaban ya Ramadhan..

Kita patut bersyukur karena kita masih diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan berkah ini.

Mungkin sebagian dari kita semua sudah ada yang berpuasa untuk hari kedua pada hari ini (29/6) dan ada juga yang baru memasukinya. Itu semua tidak masalah Kawan, yang penting hanyalah niat untuk melaksanakan Ibadah sebanyak-banyak di bulan maghfirah ini.

”Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra: Bahwa sesungguhnya Rasulullah saw. pernah bersabda : Ketika datang bulan Ramadhan: Sungguh telah datang kepadamu bulan yang penuh berkat, diwajibkan atas kamu untuk puasa, dalam bulan ini pintu Jannah dibuka, pintu Neraka ditutup, Setan- Setan dibelenggu. Dalam bulan ini ada suatu malam yang nilanya sama dengan seribu bulan, maka barangsiapa diharamkan kebaikannya ( tidak beramal baik didalamnya), sungguh telah diharamkan (tidak mendapat kebaikan di bulan lain seperti di bulan ini). ( HR. Ahmad, Nasai dan Baihaqy. Hadits Shahih Ligwahairihi).” 

Nah, berdasarkan Hadis diatas, apakah kita tidak terpacu untuk melakukan Ibadah sebanyak-banyaknya setelah sekian banyak dosa yang kita perbuat selama setahun ? Subahanallah.. Allah begitu Pemurah terhadap hamba-Nya. “… lalu nikmat Tuhanmu yang anakah yang engkau dustai?”

Selain itu Allah Swt. juga tela mempersiapkan sebuah pintu khusus untuk masuk kedalam surganya Allah bagi Hamba-Nya yang berpuasa. Seperti hadis berikut ini,

“Diriwayatkan dari Sahal bin Sa’ad : Sesungguhnya Nabi saw telah bersabda : bahwa sesungguhnya bagi Jannah itu ada sebuah pintu yang disebut ” Rayyaan”. Pada hari kiamat dikatakan : Dimana orang yang puasa? ( untuk masuk Jannah melalui pintu itu), jika yang terakhir diantara mereka sudah memasuki pintu itu, maka ditutuplah pintu itu.” (HR. Bukhary Muslim).

Maka dari itu marilah kita berlomba-lomba untuk beramal, mengerjakan ibadah sesuai dengan syari’at yang telah diajarkan agama. Berlomba-lombalah menuju kebaikan, Fastabiqul Khairat..

Semoga di Bulan Baik ini segala amal ibadah kita diterima Allah Swt dan dapat menghapus banyak dosa yang sudah kita perbuat, serta semoga Ramadhan ini menjadikan kita lebih baik kedepannya. Karena sesungguhnya Ramadhan adalah awal dari semua kebaikan yang akan kitta lakukan setahun kemudian.

Selamat menunaikan ibadah puasa 1435 H / 2014 M. Mohon maaf lahir dan bathin. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s