Pasti Ada Terang

Gambar

Pernahkah kalian merasakan kegalauan yang teramat sangat? boleh jadi karena pacar yang gak kasih kabar, dapet nilai buruk saat ujian, lagi gak punya duit, atau bahkan gak jadi nikah gara-gara tunangan punya selingkuhan. maaf bukan bermaksud untuk menertawai, gue tidak bermaksud apa-apa hanya sebatas perumpamaan 🙂

Disini kegalauan gue bukan tentang itu semua, yah tak perlu disebutkan secara spesifik kan? 🙂

Hidup memang tak pernah mudah. selalu ada halangan dan rintangan yang menghadang dan semua itu baru berhenti hingga kita dipanggil Sang Pencipta. mungkin sebagian kita ada yang mampu melewati itu semua, namun tak sedikit yang justru merasa ia harus mengakhiri hidupnya disaat itu juga, naudzubillah..

Dan sekarang gue lagi dilemma tingkat dewa internasional yang terkenal hingga ke pelosok benua amerika hingga benua australia.

Begitu sulit untuk gue menerima apa yang sedang gue hadapi. menyalahkan Tuhan lah, bilang kalo Tuhan itu gak adil. duh berdosa loh gue! tapi jujur, bagaimana mungkin gue bisa tegar dan membesarkan hati disaat apa yang gue inginkan begitu susah untuk gue gapai. Sedangkan mereka, dengan mudah orang-orang diluar sana mendapatkan apa yang mereka maui.

Gue inget sama ceramahya Pak Syafri, guru matematika gue. katanya gini, Tuhan bukan tidak mendengar do’a setiap hambanya, karena Tuhan Maha Mendengar. tetapi terkadang ketika do’a kita tidak dikabulkan, bukan berarti Tuhan tidak mendengar, tetapi Tuhan mengganti apa yang kita inginkan dengan sesuatu yang lain, bisa jadi dengan pahala, atau hal lain yang memang terbaik untuk kita.

Yah beginilah nasib gue, ternyata perjuangan mewujudkan impian dan cita-cita tidak semudah dan selancar yang gue bayangin. Tetapi kenapa disetiap novel yang gue baca selalu ada jalan keluar dan happy ending semua? *yaiyalah itukan novel* tapi masalah gue sekarang pasti juga ada jalan keluarnya.

Gue berusaha sekuat tenaga untuk tidak berburuk sangka terhadap Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bagaimanpun gue harus optimis kalau ini semua bakal berakhir dengan senyuman bagi yang benar-benar berjuang dan berusaha dengan niat yang baik. Dibalik impian besar yang gue ingiin wujudkan, semata-mata demi senyum bahagia Ibu dan Ayah. Yakinlah, Tuhan dan semesta akan memeluk mimpi suci kita yang selalu yakin akan kuasa-Nya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s